Cendikia Pendidikan
Vol. 9 No. 11 (2024): Sindoro Cendikia Pendidikan

EVALUASI PENELITIAN P5 KEARIFAN LOKAL PADA MATA PELAJARAN PAI FASE D DI SMPN 9 KOTA SERANG

Ila Yuspita Haerudin (Unknown)
Ratu Balqis (Unknown)
Robby Nur Habib (Unknown)
Abdullah (Unknown)
Saefudin Zuhri (Unknown)
Wahyu Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini kami lakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan P5 yang diterapkan dalam kurikulum merdeka, dengan tema kearifan lokal Panjang Mulud. Program ini menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan siswa kelas 7, 8, dan 9 di SMPN 9 Kota Serang dan wali murid pada tahun ajaran 2024-2025. Metode yang digunakan yaitu metode pendekatan kualitatif dengan studi eksplorasi. Hasil penelitian diperoleh melalui wawancara dan pengamatan, berdasarkan kurikulum sekolah dan komponen yang ditetapkan dalam kurikulum merdeka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa sangat antusias meskipun penerapan program P5 masih baru dalam kurikulum merdeka, program ini memberikan manfaat positif bagi siswa dan guru tanpa mengganggu proses belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...