Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 3 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION STUDI PELANGGAN GOFOOD DI KOTA SEMARANG

Aldian, Muhammad Aris (Unknown)
Nurcholis, Lutfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase Intention berbasis E-Service Quality, E-Brand Image dan E-Trust. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan GoFood di Kota Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden tetapi berhasil mengumpulkan 149 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 25 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa E-Service Quality berpengaru positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Service Quality berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. E-Brand Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. E-Trust berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu E-Trust mampu memediasi E-Service Quality terhadap Repurchase Intention. E-Trust mampu memediasi E-Brand Image terhadap Repurchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...