Menjawab terkait aliran rekonstruksionisme dalam penerapannya pada pembelajaran berbasis IT yang telah memasuki era society 5.0 ini adalah topik dari pembahasan dalam penulisan artikel yang disusun oleh penulis. Aliran rekonstruksionisme ini erat kaitannya dengan evolusi teknologi dalam pembelajaran di sekolah dimana evolusi teknologi dalam pembelajaran selalu mengalami perkembangan, karena pembelajaran didasarkan atas kreatifitas guru dalam memanfaatkan media pembelajaran menggunakan teknologi dan tuntutan perkembangan zaman ke arah yang lebih modern. Dalam artikel ni menggunakan metode studi pustaka, dengan cara penulis menelusuri literatur yang ada di pustaka, buku-buku, kitab-kitab, jurnal, artikel, dan lain-lain yang sebagian besar terdapat pada lima tahun terakhir. Hasil penulisan ini menemukan bagaimana kemajuan dunia pendidikan yang sejalan dengan aliran filsafat rekonstruksionisme memberikan solusi terhadap permasalahan saat ini dikembangkan sebagai upaya untuk mengatasi kemajuan teknologi semaksimal mungkin. Penyiapan sumber daya manusia yang andal, fleksibel, dan responsif merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan dalam menghadapi pendidikan berbasis teknologi utamanya dalam mengadapi era society 5.0 ini.
Copyrights © 2024