Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis
Vol. 6 No. 1: September 2024

Analisis Pelayanan E-Service dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat di Disdukcapil Kota Depok

Hakim, Nurman (Unknown)
Muchtar, Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisa dan mengevaluasi bagaimana Pelayanan E- Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat di Disdukcapil Kota Depok serta hambatan dan upaya dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu Wawancara, Observasi dan Studi Pustaka dengan 6 orang Informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan E-Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat di Disdukcapil Kota Depok terlaksana dengan baik. Kendala kendala yang ditemukan adalah adalah kuangnya sarana dan prasarana, kurangnya pemahaman mengenai digitalisasi, dan kendala pada jaringan internet yang tidak stabil. Solusi dari kendala-kendala ini adalah dari kendala ini adalah dengan penambahan sarana dan prasarana, kemudian diberikan sosialisasi dan pelatihan, dan peningkatan jaringan internet.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ABIWARA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ABIWARA diterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis Vokasi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami Jakarta sebagai media untuk publikasi gagasan dan studi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan dalam administrasi bisnis dan Kewirausahaan. Publikasi ini memuat berbagai tulisan ...