Penelitian ini mengevaluasi program Pentas Seni di Hairos TK Siloam Medan untuk mengukur efektivitasnya dalam mengembangkan kreativitas, keterampilan sosial, dan kepercayaan diri anak-anak usia dini. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas program pentas seni yang dihadapkan pada kendala seperti keterbatasan fasilitas dan kurangnya pelatihan guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program, menganalisis kendala yang dihadapi, dan merekomendasikan solusi untuk meningkatkan kualitas program. Metode evaluasi yang digunakan adalah model CIPP (Context, Input, Process, Product). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Pentas Seni telah berhasil mencapai tujuannya, meskipun masih terdapat beberapa aspek yang perlu perbaikan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa program ini memiliki dampak positif pada perkembangan anak-anak, terutama dalam hal peningkatan keterampilan seni, kepercayaan diri, dan keterampilan sosial. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan koordinasi antara guru dan orang tua serta peningkatan kualitas fasilitas dan sumber daya untuk mendukung program Pentas Seni di masa depan.
Copyrights © 2025