Indonesian Journal of Education and Development Research
Vol 3, No 1 (2025): Januari 2025

Kajian Deskriptif Tentang Pemilihan Model Pembelajaran Matematika oleh Guru di SMAS Cerdas Murni

Sigalingging, Angelica (Unknown)
Utomo, Dinda Alexa Nabila (Unknown)
Marpaung, Maryana (Unknown)
Lestari, Nidia (Unknown)
Siregar, Nurhasanah (Unknown)
Harahap, Qamaruddin Fadhilah (Unknown)
Simamora, Ronauli (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Jurnal ini mengulas tentang pemilihan model pembelajaran matematika oleh guru di SMAS Cerdas Murni. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap model pembelajaran yang paling sering digunakan, alasan pemilihan model pembelajaran tersebut, serta kendala yang dihadapi guru saat menerapkannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan instrumen utamanya adalah wawancara serta kajian literatur. Sumber data penelitian ini adalah hasil wawancara dari guru bidang studi matematika. Adapun hasilnya adalah model pembelajaran yang digunakan selalu berubah-ubah sesuai dengan kondisi dan kemampuan siswa, metode pembelajaran yang paling sering digunakan salah satunya adalah model Problem Based Learning. Keseluruhan temuan ini menegaskan pentingnya pemilihan model pembelajaran yang tepat dalam meningkatkan kualitas pendidikan matematika di tingkat SMA.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IJEDR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

IJEDR: Indonesian Journal of Education and Development Research dengan nomor ISSN terdaftar 3025-2385 (Cetak) dan 3025-2393 (Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. IJEDR: Indonesian Journal of Education and Development Research bertujuan untuk ...