Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 4 No 3 (2024): NOVEMBER

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SEKOLAH DASAR

Mulyati, Mardonia (Unknown)
Djunaidi (Unknown)
Putri, Mega Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh penggunaan media animasi audio visual untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas V SD Negeri 01 Indralaya Utara. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dari hasil validitas tersebut, dilakukan tes soal pilihan ganda dengan 20 soal, kemudian dibagikan kepada seluruh populasi yang berjumlah 31 siswa dengan teknik yang digunakan Sampling Total. Hasil penelitian membuktikan bahwa adanya nilai positif dan signifikan pada variabel media animasi audio visual (X) dan terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05 pada uji t diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 5,497 > 2,042, maka uji hipotesis dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima atau uji hipotesis tersebut menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan media animasi audio visual terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPS kelas V sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...