Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 4 No 3 (2024): NOVEMBER

PENERAPAN METODE DISKUSI MENGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS DI KELAS V SDI LOKOBOKO

Wegu, Yohanes (Unknown)
Ule, Flonansia Tania (Unknown)
Kwen, Yohanes Ola (Unknown)
Ratu , Daniel Pati (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik kelas V SD Inpres Lokoboko dalam memahami materi tentang kalor dan perpindahannya pada pembelajaran ipas dengan menggunakan video pembelajaran. Penelitian ini merupakan peneiltian tindakan kelas. Subyek penelitian terdiri dari peserta didik kelas V SD Inpres Lokoboko dengan jumlah peserta didik ada 10 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan cara.... Berdasarkan hasil analisis data di peroleh ketuntasan pada siklus I sebesar 70% dan siklus II sebesar 100% . Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan media video pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDI Lokoboko pada mata pelajaran IPAS.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...