Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (Ngabdimas)
Vol 4, No 2 (2024): Pengabdian kepada Masyarakat (Ngabdimas)

Pendampingan Penyusunan Modul ajar Matematika dalam Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusi

Jannah, Ukhti Raudhatul (Unknown)
Hafsi, Ainur Rofiq (Unknown)
Agustin, Sisca Patricia Dwi (Unknown)
Rifanda, Akhmad Riski (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan meningkatkan pengetahuan guru dan melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi di kelas inklusi yaitu di sekolah inklusi, agar prestasi siswa berkebutuhan khusus meningkat dan mencapai tujuan pembelajaran, serta kualitas pendidikan dan pembelajaran sekolah meningkat. Pada kegiatan ini akan dilakukan pendampingan dan pelatihan terkait penyusunan modul ajar berdiferensiasi pada kelas inklusi, pembuatan perangkat pembelajaran berupa modul ajar, asesmen, dan media pembelajaran berdiferensiasi serta penggunaannya. Metode pelaksanaannya terdiri atas identifikasi, sosialisasi pembelajaran berdiferensiasi, pendampingan penyusunan modul ajar berdiferensiasi, dan evaluasi. Hasil pengabdian ini sangat efektif, bermanfaat, dan berdampak positif bagi guru kelas dan guru mata pelajaran dalam memperbaiki proses pembelajaran di kelas inklusi dan meningkatkan rapor pendidikan sekolah pada peningkatan iklim inklusivitas dan perbaikan pembelajaran, serta meningkatkan kompetensi guru tentang penyusunan dan pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ngabdimas_unira

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ngabdimas: Unira (Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Madura), dengan nomor ISSN 2808-3555 (cetak) dan ISSN 2808-3555 (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Madura. Jurnal Ngabdimas: Unira ...