Pencapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada manajemen dan keterampilan kepemimpinan kepala sekolah/madrasah, yang merupakan motor penggerak dalam proses pendidikan dan bertanggung jawab mengatur semua sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen dan keterampilan kepemimpinan kepala sekolah/madrasah di SD Al Husna. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dalam pendekatan kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil temuan penulis menunjukkan bahwa secara umum, kualitas pendidikan di SD Al Husna cukup baik, tercermin dalam pelaksanaan tugas kepala sekolah/madrasah dan guru yang profesional serta bertanggung jawab terhadap tugas mereka. Kepala Sekolah dan Guru SD Al Husna melaksanakan proses pendidikan dan pembelajaran dengan memperhatikan semua aspek, baik yang terkait dengan kegiatan proses pendidikan dan pembelajaran maupun kegiatan administrasi yang harus dilengkapi oleh kepala sekolah/ madrasah dan guru untuk memajukan pendidikan, dengan etos kerja dan disiplin yang tinggi.
Copyrights © 2024