Global Journal Basic Education
Vol 3 No 4 (2024): November

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASIC LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DAN MENGGUNAKAN WORDWALL DI KELAS IV SDN 104 WIWITAN

Silamma, Angel Zwita Della (Unknown)
Musfirah, Musfirah (Unknown)
Desiana, Desiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2024

Abstract

Keaktifan belajar yang menjadi salah satu indikator keberhasilan belajar dalam suatu kelas dengan menerapakan model Problem Based Learning (PBL), Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan siswa dengan menggunakan wordwall untuk siswa kelas IV. Rancangan dalam penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 104 Wiwitan dengan jumlah 24 anak. Penelitian tersebut dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Yakni setiap pertemuan terdiri dari 3 tahap yaitu Tahapan (1) Perencanaan (2) Pelaksanaan, dan (3) pengamatan. Analisis data yang digunakan yaitu kualitatif. Dengan demikian bahwa penerapan model problem basic learning dalam meningkatkan keaktifan siswa dan menggunakan word wall di kelas IV SDN 104 wiwitan dapat terlaksana dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gjp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Journal Basic Education with e ISSN 2828-6383 is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and analytical-critical ...