Penelitian ini bertujuan untuk mengulas berbagai penelitian yang berkaitan dengan penggunaan model pembelajaran berbasis IT dalam meningkatkan kreativitas anak, khususnya dalam mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode literature review. Sumber data diambil dari berbagai database akademik, seperti Google Scholar, JSTOR, ScienceDirect, dan ERIC., yang telah di publikasi selama 5 tahun terakhir, yang telah dipublikasi sejak tahun 2022-2024 terdapat 10 artikel yang relevan dengan penelitian ini. Prosedur pengumpulan data mengikuti beberapa tahapan, diantaranya yaitu: (a) penelusuran literatur, (b) seleksi literatur, dan (c) pengorganisasian data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis IT memiliki potensi besar untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam pembelajaran IPA dan Bahasa Inggris di pendidikan guru SD. Teknologi tidak hanya membuat pembelajaran lebih menarik, tetapi juga dapat memperkaya pengalaman belajar siswa dengan menyediakan berbagai media dan alat bantu yang memungkinkan eksplorasi ide-ide baru.
Copyrights © 2024