Studi ini dilakukan karena banyak siswa yang tidak menyadari bahwa mereka harus melakukan sholat fardhu dzuhur di sekolah, terutama secara berjamaah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sholat fardhu dzuhur berjamaah memengaruhi kedisiplinan belajar siswa di SMA Negeri 2 Klari Kabupaten Karawang. Metode analisis deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) sholat dzuhur yang berkelanjutan merupakan upaya sekolah untuk membentuk kebiasaan sholat siswa; dan (2) kebiasaan belajar siswa yang berkelanjutan akan mempengaruhi kebiasaan belajar mereka di sekolah. Studi ini dapat bermanfaat bagi SMA Negeri 2 Klari karena akan memberikan perhatian lebih besar pada cara melaksanakan shalat dzuhur berjamaah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024