Jurnal Tahsinia
Vol 5 No 7 (2024): Oktober

MENINGKATKAN KUALITAS PENGAWASAN SEKOLAH DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN CHATGPT: PENDEKATAN INOVATIF

Tri Sundari, Dewi (Unknown)
Munandar, Aris (Unknown)
Nurhikmah, Nurhikmah (Unknown)
Irwan, Anas (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Teknologi digital telah menjadi salah satu faktor kunci dalam mendukung pengawasan sekolah yang efektif. Artikel ini membahas pendekatan inovatif menggunakan Google Classroom dan ChatGPT untuk meningkatkan kualitas pengawasan sekolah. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan studi kasus pada sekolah dampingan dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi, pelaporan, dan kolaborasi antara pengawas sekolah, guru, dan kepala sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Google Classroom mempercepat proses koordinasi, sementara ChatGPT membantu dalam penyusunan dokumen dan analisis data. Dengan pendekatan ini, terjadi peningkatan kualitas supervisi secara signifikan, terutama dalam hal efisiensi dan efektivitas proses pengawasan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ths

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Tahsinia [ISSN (e): 2797-5452 | ISSN (p): 2685-2047] adalah media untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan topik ilmu pendidikan yang diterbitkan oleh STIT Rakeyan Santang Karawang. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu April dan Oktober. Jurnal Tahsinia ...