Merdeka Indonesia Jurnal International
Vol 4 No 2 (2024): Vol 4 No 2 (2024): MIJI : Merdeka Indonesia Journal International

ANALISIS KOMPARATIF STRATEGI PEMASARAN MOTOR HONDA, DAN YAMAHA DI INDONESIA

Budiono, Arif (Unknown)
Pangestu, Bekti (Unknown)
Khulwatu Iffah, Lulu (Unknown)
Ikka Nabilah, Septy (Unknown)
Kiky Aprianto, Naerul Edwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2024

Abstract

Artikel ini menganalisis strategi pemasaran komparatif antara dua produsen motor terkemuka di Indonesia, Honda dan Yamaha. Fokus utamanya adalah memahami perbedaan strategi yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan dalam menghadapi persaingan industri sepeda motor. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, penelitian ini mengeksplorasi bauran pemasaran (marketing mix) yang mencakup aspek produk, harga, distribusi, dan promosi. Hasil analisis menunjukkan bahwa Honda dan Yamaha masing-masing memiliki pendekatan berbeda dalam hal produk dan promosi, yang memberikan keunggulan kompetitif sesuai target pasar mereka. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam memahami strategi pemasaran di pasar industri otomotif Indonesia, khususnya bagi perusahaan yang ingin meningkatkan daya saing dalam pasar yang kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MerdekaIndonesiaJournalInternati

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Merdeka Indonesia Journal International (MIJI) is a journal with a scientific family in the general field, the scope of this journal is not limited to any scientific family, you can submit journals to the Independent Indonesia Journal International, for publications in June - July 2021, you will get ...