Promosi dan inovasi pada kemasan adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh sebuah usaha, karena dengan promosi da inovasi kemasan maka sebuah usaha dapat memberikan informasi mengenai produk yang dihasilkan sehingga konsumen tertarik untuk membeli. Hal ini akan berdampak pula pada peningkatan penjualan dan kapasitas usaha. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai mengenai peran penting promosi dan inovasi kemasan dalam meningkatkan penjualan. Metode pelaksanaan berupa sosialisasi dan pendapingan mengenai peran penting promosi dan inovasi kemasan dalam meningkatkan penjualan yaitu melakui 3 tahapan yaitu: tahap persiapan, tahap pelaksaan dan tahap evaluasi. Berdasarkan tahap yag telah dilakukan yatu tahap persiapan dan tahap pelaksaan, mahasiswa PPL Institut Islam Al-mujaddid Sabak melakukan evaluasi kepada pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai, yaitu guna memastikan hasil dari tahapan yag dilakukan dapat diterapkan dan dipahami dengan baik oleh pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai. Hasil Evaluasi yang didapatka yaitu: Pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai telah memahami dengan rinci terkait bagaimana penerapan promosi dengan baik, Pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai mengganti kemasan dengan inovasi-inovasi terbaru untuk menarik perhatian calon pelanggan dan Pelaku UMKM Thuk-Thuk Thai telah memahami manfaat-manfaat dari promosi melalui media social.
Copyrights © 2024