Manajemen perubahan adalah suatu proses yang dilakukan organisasi untuk mengelola dan mengatur perubahan. Dengan manajemen perubahan, organisasi dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawannya melalui peningkatan keterampilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif, karyawan akan merasa lebih termotivasi dan berkomitmen untuk bekerja lebih keras dan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Lingkungan kerja yang nyaman dan aman akan meningkatkan efisiensi kerja. PT Mayora Indah Tbk telah menerapkan manajemen perubahan untuk menghadapi persaingan di era society 5.0. Upaya yang dilakukan perusahaan ini membuahkan hasil dengan dibuktikan kenaikan produktivitas kerja pada karyawan sebesar 20%. Manajemen perubahan organisasi sebagai upaya peningkatan produktivitas kerja di PT Mayora Indah Tbk. Peran kempemimpinan sangat diperlukan, komunikasi yang efektif, dukungan dari karyawan, dan evaluasi keberhasilan. Dengan hal ini PT Mayora Indah Tbk dapat berhasil meningkatkan efektivitasnya dan mampu berkembang dalam mencapai tujuannya dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan.
Copyrights © 2025