Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah
مجلد 7 عدد 2 (2022): Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah-DESEMBER 2022

URGENSI SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DI ERA SOCIETY 5.0 DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN SURAT AN-NAHL 68-69

ALFI NI’AMISSA’ADAH (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)
ENDAH NIKHMATUS SYA'ADAH (UIN SUNAN AMPEL SURABAYA)
AHMAD YUSAM THOBRONI (UIN SUNAN AMPEL SURABAYA)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2023

Abstract

Artikel ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan urgensi sarana prasarana dalam meningkatkan prestasi belajar di era Socienty 5.0 menurut perspektif Qur’an surat An-Nahl ayat 68-69. Jenis artikel ini yaitu kajian literatur dan menggunakan teknik analisis isi, dimana peneliti mengkaji penelitian yang relevan berasal dari jurnal nasional, serta karya tulis lain yang relevan dengan topik artikel mengenai sarana prasarana dalam meningkatlan prestasi belajar di era Society 5.0. Peneliti mengkaji penelitian terdahulu melalui beberapa tahapan, yakni: 1) Memilah penelitian yang relevan dengan topik artikel, 2) Mengumpulkan data atau informasi untuk ditelaah, 3) Menentukan state of the art dari beberapa penelitian yang dianalisis, dan 4) Mengembangkan hasil analisis data atau informasi untuk menghasilkan suatu benang merah atau pembaharuan. Hasil analisa atau kajian menunjukkan bahwa keberadaan sarana dan prasarana merupakan suatu hal yang krusial atau urgent dalam mencapai prestasi belajar terlebih di Era Society 5.0 dunia Pendidikan dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman yang mana akan lebih baik jika Indonesia ke depannya bisa perlahan mengimplementasikan dan bersaing di Era Society 5.0.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

raudhah

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Naskah yang diterima mencakup tema yang sesuai dengan fokus dan scope Jurnal Raudhah : Proud To be Profesional, dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Semua naskah akan melalui proses review sebelum terbit. Focus and Scope: 1.⁠ ⁠Islamic education learning  2. Islamic education teaching  3. ...