Journal of Education Religion Humanities and Multidiciplinary
Vol 2, No 2 (2024): Desember 2024

Dampak Meditasi Terhadap Konsentrasi Siswa Kelas X SMA Bodhidharma

Amaliana, Dysan (Unknown)
Sakawana, Sakawana (Unknown)
Surya, Julia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak meditasi terhadap konsentrasi siswa kelas X di SMA Bodhidharma. Konsentrasi merupakan keterampilan kognitif penting yang memungkinkan siswa fokus pada tugas dan mengabaikan gangguan, yang menjadi tantangan besar di tengah tekanan akademik dan sosial. Meditasi, khususnya dalam tradisi Buddhis, dikenal memiliki manfaat psikologis dan kognitif yang signifikan, termasuk peningkatan perhatian, pengurangan kecemasan, dan peningkatan kesejahteraan emosional. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam untuk mendapatkan pemahaman komprehensif tentang pengalaman dan persepsi siswa, guru, dan orang tua mengenai program meditasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jerumi

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Nursing Social Sciences

Description

JERUMI: Journal of Education Religion Humanities and Multidiciplinary dengan nomor ISSN terdaftar 3025-7999 (Cetak) dan 3025-7980 (Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JERUMI: Journal of Education Religion Humanities and Multidiciplinary ...