Padma: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024): JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PADMA)

Strategi Pemasaran Digital Efektif Dengan Menggunakan Marketing Model AISAS

Syarif Qosim K, Naufal (Unknown)
Irbayuni, Sulastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mengubah aktivitas manusia ke dunia digital, menjadikan strategi pemasaran yang efektif kunci bagi bisnis di pasar kompetitif. Perusahaan harus memahami pelanggan dan menciptakan nilai melalui pemasaran digital. Strategi seperti analisis pasar, segmentasi, penentuan target audiens, dan pengembangan proposisi nilai dapat menghemat biaya promosi. Teknologi digital dan data analitik membantu perusahaan beradaptasi dengan tren konsumen. Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) meningkatkan interaksi antara konsumen dan perusahaan. PT. Victory International Futures menerapkan pemasaran digital untuk memperbaiki citra di tengah persaingan. Karyawan yang responsif dan proaktif penting untuk membangun kepercayaan. Meskipun memiliki keunggulan dalam legalitas dan sumber daya manusia, perusahaan perlu memperbaiki pelatihan karyawan dan kerja sama tim. Pengembangan strategi baru sangat diperlukan untuk menghadapi persaingan ketat di pasar pialang, agar perusahaan dapat meraih keberhasilan jangka panjang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Padma

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health Social Sciences Other

Description

Padma Publication (Journal of Community Service) is a source of information that aims to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service. Padma (Journal of Community Service) specifically focuses on the main problems in the ...