jeti
Vol 5 No 2 (2024): September 2024

Analisa Pengembangan Digital Marketing Pada Aplikasi Action Mobile Bangking Bank Aceh Syariah Dalam Melayani Kebutuhan Transaksi Nasabah

Putri Raihatul Jannah (Unknown)
Cut Fadhilah (Unknown)
Mutasar (Unknown)
Nunsina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Action Mobile Bangking merupakan layanan yang ditawarkan oleh Bank Aceh Syariah untuk mempermudah transaksi keuangan melalui smartphone. Meningkatnya pertumbuhan transaksi digital di indonesia yang semakin hari semakin meningkat, membuat banyaknya bank-bank pesaing mulai meningkatkan kualitas layanan dan fitur-fitur terbaru pada mobile bangking, mengingat Bank Aceh merupakan Bank Daerah (BPD) maka dari itu perlu dilakukan Analisa Pengembangan atau Persamaan Digital Marketing Pada Aplikasi Action Mobile Bangking Bank Aceh hingga mampu memberikan alternatif dalam melayani kebutuhan Transaksi Nasabah. Menggunakanl metode Technologyl Acceptance Modell (TAM) danl perhitungan Usability yangl dapat menjadil acuan dalaml menetapkan berbagail pemanfaatan danl penggunaan TIl dari perspektifl pengguna terhadapl manfaat danl perspektif terhadapl penggunaan. Hasil Analisa pengukuranl TAM Perceivedl Ease ofl Use (PEOUl) yaitu sebesarl 95% yangl artinya memilikil nilai yang sangatl layak. Kemudianl hasil lperhitungan Usability diperolehl hasil pengukuranl TAM Perceivedl Usefulness (lPU) yaitu sebesarl 96%, serta erorr 5% yangl menunjukkan bahwal hasil pengukuranl Usability aplikasil Action Mobile memilikil nilai sangatl layak. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan rekomendasi penambahan fitur ke pada pihak Bank Aceh Syariah guna melayani kebutuhan transaksi nasabah serta meningkatkan jumlah pengguna baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen- Aceh, bekerja sama dengan Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) UNIKI. Terbit dua kali dalam setahun (Maret dan September). Terbit perdana pada 23 Maret 2020, dengan ...