Brand image merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam setiap lembaga pendidikan sebab hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengukur kualitas lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Hal tersebut juga didukung oleh kemampuan kinerja guru sebagai Sumber Daya Manusia dalam lembaga Pendidikan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh antara brand image sekolah dan kinerja tenaga pendidik terhadap keputusan calon siswa melanjutkan studi di SMP Darul Faqih Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sumber data berupa hasil angket yang disebarkan kepada responden yakni siswa kelas 7 Angkatan 2022/2023 sejumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian melalui uji F Anova dan uji koefisiensi R Square menunjukkan bahwa brand image dan kualitas tenaga pendidik di SMP Darul Faqih dapat mempengengaruhi keputusan calon siswa memlilih SMP Darul Faqih untuk melanjutkan studi. Adanya Brand image dan kualitas tenaga pendidik dapat dijadikan sebagai nilai keunggulan sekolah untuk meningkatkan daya saing dalam ranah industri pendidikan. Penelitian ini juga mengungkap adanya korelasi antara brand image dan kualitas tenaga pendidik dengan keputusan siswa. Semakin berkualitas tenaga pendidik yang disediakan SMP Darul Faqih mampu meningkatkan minat calon siswa untuk mendaftar.
Copyrights © 2024