Journal of Education and Instruction (JOEAI)
Vol. 7 No. 2 (2024): JOEAI (Journal of Education and Instruction)

Pengaruh Media Game Fun Easy Learn Berbasis Android terhadap Kemampuan Mengenal Kata Benda pada Anak Disabilitas Rungu

Dewi Lufitasari (Universitas PGRI Argopuro Jember)
Asrorul Mais (Universitas PGRI Argopuro Jember)
Arifah Nurhadiyati (Universitas PGRI Argopuro Jember)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media “Game Fun Easy Learn” terhadap kemampuan mengenal kata benda pada anak disabilitas rungu. Penelitian ini menggunakan metode Single Subject Research (SSR), yang merupakan pendekatan penelitian yang berfokus pada pengamatan subjek tunggal untuk mengevaluasi perubahan atau pengaruh dari intervensi. Penelitian ini menggunakan desain A - B dimana fase A (baseline) digunakan untuk mengukur kemampuan awal anak dalam mengenal kata benda, sementara fase B (intervensi) dilaksanakan setelah diberikan intervensi berupa “Game Fun Easy Learn” sebagai media untuk mengenal kata benda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan dalam mengenal kata benda pada anak disabilitaas rungu. Kata kunci: Anak Disabilitas Rungu, Kata Benda, Media Game Fun Easy Learn.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JOEAI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Development: defining design specification to specific form, such as developing learning materials through learning materials, handout, learning tools including audio, visual, audiovisual. Equipment: empowering the process and learning source to achieve learning objective. Evaluation: starting from ...