Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology (J-HEST)
Vol. 7 No. 1 (2024): Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology

Filsafat Pendidikan di Abad 21: Inovasi dan Implikasi untuk Pembelajaran Berkelanjutan

Ahmad, Kartini (Unknown)
Ismail, Ismail (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2025

Abstract

Penelitian ini memberikan tinjauan komprehensif tentang filsafat pendidikan kontemporer, dengan fokus pada inovasi dan implikasinya terhadap pembelajaran berkelanjutan. Dengan menggunakan metode studi literatur, penelitian ini mengeksplorasi evolusi paradigma pendidikan untuk memenuhi tuntutan era digital dan masyarakat yang terus berubah, dan integrasi efektif teknologi pendidikan dengan pendekatan pedagogis yang ada. Studi ini mengidentifikasi berbagai model integrasi teknologi dalam pedagogi, dampak positif integrasi teknologi pada pembelajaran, tantangan yang dihadapi oleh para pendidik dalam mengintegrasikan teknologi, dan praktik terbaik dalam integrasi teknologi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa inovasi dalam pendekatan pedagogis sangat penting dalam filsafat pendidikan kontemporer, dan menekankan pentingnya pendidikan untuk keberlanjutan, keadilan, inklusivitas, dan pembelajaran seumur hidup. Penelitian ini menunjukkan bahwa reformasi komprehensif dalam sistem pendidikan diperlukan, dengan para pendidik, pembuat kebijakan, dan peneliti berkolaborasi untuk mengembangkan pendekatan inovatif yang memenuhi berbagai kebutuhan pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

2

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Library & Information Science Other

Description

J-HEST Journal of Health, Education, Economics, Science, and Technology diterbitkan oleh Forum Dosen Indonesia DPD Sulawesi Barat satu kali dalam enam bulan (Desember dan Juni). Jurnal ini sebagai media komunikasi ilmiah bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sains, dan ...