Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Self Control dengan impulsive buying pada karyawan PT.Swakarya Insan Mandiri. Subjek pada penelitian ini berjumlah 130 orang sampel, yang memiliki karakteristik yakni Karyawan minimal 1 tahun bekerja di PT. Swakarya Insan Mandiri, berusia 20-40 tahun, Karyawan aktif menggunakan media sosial dan onlineshop, dengan teknik Nonprobability Sampling.. Pengumpulan data menggunakan dua skala psikologi, yaitu skala sef control dengan alat ukur self control scale yang disusun oleh Tangney (2003). (36 aitem valid dengan α= 0,980) dan skala impulsive buying yang disusun oleh Hearabadi (2001) (20 aitem valid dengan α= 0,919). Data yang diperoleh berdasarkan hasil menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar -0,482 dengan kategori rendah dengan p= 0,00 (p<0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti, yaitu terdapat Hubungan antara Self Control dengan impulsive buying pada karyawan pengguna online shop di PT Swakarya Insan Mandiri. Nilai korelasi ke arah negatif hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi Self control maka semakin rendah Impulsive buying karyawan PT.Swakarya insan mandiri.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024