Liberosis: Jurnal Psikologi dan Bimbingan Konseling
Vol. 9 No. 1 (2024): Liberosis: Jurnal Psikologi dan Bimbingan Konseling

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP AIR MINERAL KEMASAN PADA MAHASISWA

Fitriana, Mukti Devi (Unknown)
Az Zahra, Nisa’ Hanif Taimah (Unknown)
Renggur, Hairul Alam (Unknown)
Wicaksana, Zahran Nur (Unknown)
Gulana, Edwar Dus (Unknown)
Putrianti, Flora Grace (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat kepuasan konsumen terhadap air mineral kemasan di kalangan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Kepuasan konsumen diukur melalui tiga aspek utama, yaitu loyalitas terhadap produk, komunikasi positif dari mulut ke mulut, dan pemilihan perusahaan sebagai pilihan utama dalam pembelian produk lain. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah 50 mahasiswa angkatan 2022 yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa puas dengan produk air mineral kemasan, yang tercermin dari tingkat loyalitas, komunikasi positif, dan kecenderungan untuk memilih perusahaan yang sama untuk produk lainnya. Secara keseluruhan, hasil survei menunjukkan bahwa lebih dari 70% responden setuju dengan pernyataan yang terkait dengan ketiga aspek kepuasan konsumen. Berdasarkan temuan ini, disarankan agar produsen air mineral kemasan fokus pada upaya untuk memenuhi atau melebihi harapan konsumen, serta memperkuat pengalaman positif yang mendorong loyalitas, komunikasi positif, dan pemilihan perusahaan untuk produk lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

liberosis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Veterinary Other

Description

Jurnal psikologi adalah publikasi ilmiah yang berfokus pada berbagai aspek dan penelitian dalam bidang psikologi. Jurnal ini merupakan saluran penting bagi para peneliti, ilmuwan, profesional, dan mahasiswa psikologi untuk membagikan temuan mereka, menyajikan data empiris, dan berkontribusi pada ...