Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2024): Oktober 2024-Januari 2025

Kepemimpinan Instruksional dalam Meningkatkan Kinerja Dosen STAI Al-Islahiyah Kota Binjai

Lidya Windi Veranovita (Unknown)
Sri Nurabdiah Pratiwi (Unknown)
Salim Aktar (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kepemimpinan instruksional di STAI Al Islahiyah Binjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Hasil penelitian dapat dijelaskan sebagai berikut: (1) Kepemimpinan di STAI Al Islahiyah Kota Binjai adalah menggunakan kepemimpinan instruksional. Pimpinan menjadi teladan dalam mentaati semua peraturan yang berlaku, menginstruksikan seluruh dosen / pegawai dan warga kampus untuk mensukseskan visi dan misi dan juga memberikan dorongan kepada dosen untuk menulis karya tulis ilmiah dan melaksanakan penelitian. Dorongan dan motivasi yang diberikan dapat membantu dosen dalam meningkatkan kinerja dosen; (2) Kinerja dosen di STAI Al Islahiyah Binjai belum maksimal dikarenakan belum 100% dosen yang bersertifikat pendidik sebagai dosen dan belum 100% dosen yang menjabat sebagai dosen tetap hal ini terjadi karena masih adanyadosen yang belum melakukan penelitian dan penerbitan buku, untuk pendidikan dan pengajaran sudah memenuhi ketentuan kampus STAI Al Islahiyah Binjai; (3) Kepemimpinan instruksional di STAI Al Islahiyah Binjai berjalan secara efektif dan terbukti dapat meningkatkan kinerja Dosen. Hasil penelitian ini digunakan sebagai masukkan bagi instansi terkait maupun instansi lainnya, bahwa dengan menggunakan kepemimpinan instruksional dapat meningkatkan kinerja dosen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...