Jurnal Ilmiah Niagara
Vol 16 No 2 (2024): Jurnal Ilmiah Niagara

PENGARUH USER INTERFACE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE: PENGARUH USER INTERFACE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE

frida, frida (Unknown)
Wawan Prahiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Meningkatnya pengguna internet membuat informasi menjadi lebih mudah dibagikan termasuk jual beli online, sehingga e-commerce memerlukan strategi agar dapat menarik lebih banyak pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh user interface dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Shopee yang mengalami penurunan pengguna. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif, sampel penelitian berjumlah 105 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian melalui berbagai uji (validitas, reliabilitas, regresi linier, uji t, uji F) menunjukkan bahwa user interface dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Kata kunci : Antarmuka pengguna, Promosi dari mulut ke mulut, Keputusan pembelian, E-commerce

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

niagara

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

The Scientific Journal of NIAGARA has reviewed and assessed the practice of public administration and Commerce Administration at the local, regional, national and international levels which are directed at managing the development process in low- and middle-income countries. It pays special ...