Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, riset pustaka, dan analisis dokumen. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tantangan dan peluang dalam Pendidikan Kristen di era digital, serta mengembangkan strategi inovatif untuk menjembatani kesenjangan generasi antara guru dan peserta didik. Masalah yang dikaji adalah bagaimana menjaga relevansi dan efektivitas Pendidikan Kristen di tengah perkembangan teknologi digital. Mengacu pada masalah yang diidentifikasi, penelitian ini menawarkan konsep terbaru, yaitu; integrasi komprehensif teknologi digital dengan prinsip-prinsip pedagogis Pendidikan Kristen. Pendekatan pedagogis yang dimaksudkan adalah, strategi Pendidikan Kristen yang berfokus pada inovasi dan kreativitas dalam penyampaian pengajaran dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menjembatani kesenjangan generasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan ini efektif dalam meningkatkan keterlibatan peserta didik, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, serta mendukung pertumbuhan akademis dan spiritual generasi digital.
Copyrights © 2024