Kantor Desa Pematang Serai dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa menerapkan aplikasi desa untuk melayani kebutuhan masyarakat agar telayani secara maksimal dalam surat menyurat. Oleh karena itu, diperkenalkan sebuah inovas dan keterampilan kepada perangkat kantor desa tentang penggunaan aplikasi desa sehingga proses pelayanan kepada masyarakat dalam membuat surat berjalan lebih cepat, akurat, dan efisien. Metode sosialisasi melibatkan pendekatan demonstratif dan interaktif dengan kombinasi presentasi, tanya jawab, dan simulasi langsung penggunaan aplikasi. Hasil dari sosialisasi ini menunjukkan bahwa sebagian besar pegawai kantor desa merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam menggunakan aplikasi desa. Di samping itu, pemahaman pegawai kantor desa mengenai pentingnya integritas dalam pelayanan kepada masyarakat juga meningkat. Diharapkan dengan adopsi teknologi ini, pembuatan surat untuk masyarakat di Kantor Desa Pematang Serai dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja pegawai kantor desa dalam melayani surat memeyurat kebutuhan masyarakat desa.
Copyrights © 2024