Pengabdian kepada maryarakat ini bermula dari laporan manajer accounting service The One yang melaporkan bahwa karyawan yang berkerja di kantor jasa akuntan The One memiliki pemahaman akuntansi yang tidak memadai. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman akuntansi koperasi karyawan The One melalui pelatihan akuntansi koperasi. Metode yang digunakan untuk mencapai tujuan yang diuraikan sebelumnya adalah metode pelatihan. Jumlah peserta pengabdian yang akan mendapatkan pelatihan berjumlah 20 karyawan yang berkerja pada divisi accounting service. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah tes hasil belajar yang berbentuk uraian, sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah evaluasi hasil belajar. Hasil pengabdian kepada masyarakat memperlihatkan bahwa pelatihan akuntansi koperasi mampu meningkatkan pemahaman akuntansi koperasii karyawan kantor jasa akuntan The One. Selain itu, hasil pengbadian kepada masyarakat juga memperlihatkan perubahan kognitif karyawan serta kemampuan karyawan dalam menyelesaikan studi kasus akuntansi koperasi yang diberikan perusahaan, sehingga hal ini juga berdampak positif kepada kinerja karyawan dan kinerja perusahaan. Kesimpulan yang dapat ditarik dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah pelatihan akuntansi koperasi mampu meningkatkan taraf pemahaman akuntansi karyawan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025