Jurnal Iso
Vol. 4 No. 2 (2024): December

Strategi Edukasi dan Sosialisasi Asuransi oleh PT Askrindo untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Sumatera Utara

Sabila, Nazwa (Unknown)
Maharani, Nadya Puan (Unknown)
Sihaloho, Cintya (Unknown)
Siregar, Hairani (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Asuransi memainkan peran krusial dalam pengelolaan risiko, tidak hanya memberikan perlindungan kepada individu atau perusahaan dari potensi kerugian, tetapi juga berkontribusi pada stabilitas ekonomi suatu negara. Di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asuransi masih tergolong rendah.Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2022, penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai sekitar 3,1% dari total Produk Domestik Bruto (PDB), angka ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya. PT Askrindo sebagai penyedia layanan asuransi yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1970 memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat tentang asuransi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai strategi yang diterapkan oleh PT Askrindo dalam edukasi dan sosialisasi mengenai asuransi serta dampaknya terhadap kesadaran masyarakat di Sumatera Utara. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan dan rekomendasi bagi PT Askrindo dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya meningkatkan literasi asuransi di Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

iso

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

JURNAL ISO publishes scientific papers on the research and scientific studies in the scope of humanities and social studies, such as anthropology, studies, business, communication studies, corporate governance, criminology, the study of cross-cultural, demographic, economic studies of development, ...