Bantenese Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 2 (2024): Bantenese: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Optimalisasi Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Daya Saing Kelompok Petani Hutan Prawita Desa Damakradenan Ajibarang

Hidayat, Chusnul Maulidina (Unknown)
Arini, Ratih Windu (Unknown)
Munang, Aswan (Unknown)
Pambudi, Muhammad Rizki (Unknown)
Pasaribu, Yulia Rahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Pemasaran digital adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk pemilik usaha untuk dapat bersaing dimasyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada petani madu Kelompok Tani Hutan (KTH) Prawita Ajibarang dalam bentuk pelatihan digital marketing cara menggunakan marketplace yang bertujuan untuk mengoptimalkan pemasaran produk madu yang mereka hasilkan. Tahapan yang dilakukan dalam pengabdian ini yaitu observasi, analisis kondisi mitra, pelaksanaan,pendampingan, dan evaluasi. Kegiatan pengabdian ini diikuti oleh 12 peserta dari pengelola madu prawita Ajibarang. Hasil yang didapat dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan KTH Prawita mengenai digita marketing, adanya akun marketplace Prawita beserta penggunaannya. Selain itu hasil survey kepuasan juga menunjukkan bahwa kegiatan memuaskan serta hasil yang didapat selama kegiatan pelatihan memiliki dampak positif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PS2PM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Bantenese adalah Publikasi ilmiah dibidang Pengabdian Masyarakat yang diterbitkan oleh Pusat Studi Sosial dan Pengabdian Masyarakat (PS2PM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Hukum Universitas Serang Raya (Unsera) dengan nomor e-ISSN 26561840 yang mencakup : Pemberdayaan Masyarakat, ...