BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 2 (2024)

KAJIAN LITERATUR REVIEW: MODEL PEMBELAJARAN PJBL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR

Fitria, Kamila Dwi (Unknown)
Utami, Mardhiyah (Unknown)
Wijayanto, Dhio Chandra (Unknown)
Auliya, Zidni Dina (Unknown)
Fakhriyah, Fina (Unknown)
Fajrie, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran pjbl dapat meningkatkan hasil belajar dan juga kreativitas siswa SD. Penelitian ini menggunakan metode kajian literatur review. Hasil analisis penelitian ini diambil dari artikel jurnal Google Scholar dalam 5 tahun terakhir. Berdasarkan hasil penelitian analisis artikel didapat 200 artikel yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari, lalu dibaca utuh untuk 5 tahun terakhir muncul 20 artikel yang layak untuk dianalisis lebih lanjut. Hasil dari analisis artikel tersebut yaitu model pembelajaran pjbl terbukti dapat meningkatkan hasil belajar dan kreativitas siswa SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...