BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 2 (2024)

RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP PENERAPAN PRINSIP ASSESSMENT FOR LEARNING DI KELAS VII SMP NEGERI 8 SURABAYA

Aprilia, Mila Rahma (Unknown)
Sabtiawan, Wahyu Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi tanggapan peserta didik setelah menerapkan pendekatan assessment for learning. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-eksperimen dan rancangan penelitian one group pretest-posttest design. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 8 Surabaya dengan melibatkan 30 responden dari kelas VII-C. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket untuk mengumpulkan data mengenai tanggapan peserta didik terhadap penerapan assessment for learning selama pembelajaran materi interaksi antar makhluk hidup dan lingkungannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memberikan tanggapan positif terhadap penerapan prinsip assessment for learning dalam pembelajaran materi tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...