Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 5 No. 8 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

ANALISIS KONTEN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS AKUN TIKTOK @tiebymin)

Rysha Mutiara Fitriany (Unknown)
Kheisya Maura Fatimah (Unknown)
RT Seli Destalpia (Unknown)
April Laksana (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dari penerapan konsep AIDA dalam strategi komunikasi pemasaran pada konten tiktok @tiebymin. Tiktok sebagai media sosial yang terus berkembang dengan pesat memiliki peluang besar bagi para pengusaha dan pemasar untuk melakukan interaksi dengan audians secara langsung maupun tidak langsung dan kreatif. Melalui pendeketan dengan konsep AIDA ini @tiebymin berhasil menarik perhatian audiens dengan konten yang menarik, membangkitkan minat, menciptakan keinginan melalui elemen emosional dan bukti sosial, serta mendorong tindakan yang aktif. Metode yang digunakan dalam menganalisis konten ini dengan mengevaluasi bagaimana setiap tahapan konsep AIDA ini diterapkan dalam video yang dipublikasikan @tiebymin.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...