Jurnal Pengabdian Teratai
Vol 5 No 2 (2024): Jurnal Pengabdian Teratai

E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM DI JATIWARNA KOTA BEKASI

Hasibuan, Ahmad Nurdin (Unknown)
Anggraeni, Noerlina (Unknown)
Muphimin, Muphimin (Unknown)
Putra, Febryano Manggala (Unknown)
W.P, M. Vieky Dwitama (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2024

Abstract

Pelaksanaan pelatihan e-bisnis merupakan bentuk dedikasi tim dari Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, yang memberikan masukan kepada masyarakat luas, khususnya para pelaku usaha UMKM di Jatiwarna, Bekasi. Pelatihan ini berakhir dengan hasil yang baik, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang memahami bahwa e-commerce adalah konsep yang semakin menarik bagi UMKM dan konsumen, serta masyarakat umum yang terus melakukan perdagangan dan pembelian. Alasan mengapa konsep ini sangat penting dalam implementasi UMKM adalah karena perubahan perilaku konsumen dan terbatasnya sumber daya. Dari perspektif pemasar, sumber daya yang terbatas memaksa UMKM untuk mencari cara baru dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Konsep toko online adalah peluang yang dapat dimanfaatkan oleh pedagang dalam aktivitas jual beli mereka dengan memanfaatkan teknologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teratai

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Teratai is a scientific journal of community service activities with peer-reviewed in social science and humanities disciplines. The journal purpose is to publish all community service activities article that resolve the community social problems based on community empowerment, ...