Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 4 No. 04 (2024): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi November 2024

Analisis Model Pembelajaran Kelas Rangkap dalam Penerapan Pembelajaran Untuk Sekolah Dasar

Mawaddah, Nila Fitri (Unknown)
Amelia, Shinta (Unknown)
Wahyuningsih, Eka (Unknown)
Hidayah, Kufita Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelaksanaan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR).  Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan 3 orang guru SDN 1 Gajah Muktik. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode intraktif (Intractive Model of Analysis) yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Simpulan dari Penelitian yaitu pelaksanaan pembelajaran kelas rangkap di SDN 1 Gajah Muktik membantu siswa dalam memahami pembelajaran di sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...