INDOPEDIA (Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan)
Vol. 2 No. 4 (2024): DESEMBER 2024

ANALISIS KUALITATIF PENGGUNAAN PLATFORM EDM DALAM MENUNJANG KESIAPAN AKREDITASI MADRASAH TSANAWIYAH DI KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2024

Suhada, Suhada (Unknown)
Mulyadi, Mulyadi (Unknown)
Mutholib, Abdul (Unknown)
Hadijah, Hadijah (Unknown)
Al Faqir, Supri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas platform Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dalam menunjang kesiapan akreditasi madrasah tingkat tsanawiyah di Kabupaten Pandeglang. Metode yang digunakan adalah penelitian fenomenologi (Phenomenology): yakni memahami pengalaman dan persepsi pengguna platform EDM. Pendekatan ini memungkinkan pengumpulan data dari berbagai madrasah mengenai tingkat kemudahan penggunaan, kebermanfaatan, dan dampaknya terhadap proses persiapan akreditasi. Hasil analisis diperoleh bahwa 85% madrasah tsanawiyah memiliki kesesuaian antara nilai SKPM/EDM dengan nilai akreditasi yang diperoleh, maka seyogyanya stakeholder madrasah dapat melaksanakan evaluasi diri dengan sebaik-baiknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Education

Description

INDOPEDIA : Journal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan contains writings/articles on the results of thoughts and research results written by teachers, lecturers, experts, scientists, practitioners, and reviewers in all disciplines related to Education and Teaching. Scopes INDOPEDIA : Journal ...