Penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi saat ini menjadi semakin penting sebagai upaya peningkatan pemahaman siswa terhadap konsep yang diajarkan serta membuat suasana kelas lebih menarik. Namun kenyataannya sebagian besar guru matematika hanya mengandalkan buku ajar dan LKS dari sekolah tanpa membuat atau memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi. Tujuan kegiatan PKM ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru matematika dalam memanfaatkan dan menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi dengan memberikan pemahaman dan pelatihan Media Program Linier berbasis Geogebra (PROLIBRA). Hasil observasi awal mengidentifikasi dua permasalahan prioritas Mitra, yaitu: 1) Rendahnya Pengetahuan dan motivasi guru matematika dalam menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi. 2) Kurang terampilnya guru matematika dalam memanfaatkan dan menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi.  Solusi yang ditawarkan adalah: Memberikan Sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan dan motivasi serta memberikan pelatihan pemanfaatan media PROLIBRA. Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi dan praktik. Hasil Kegiatan menunjukkan Guru mendapatkan pemahaman tentang pentingnya memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi. Guru sudah terampil menggunakan Media PROLIBRA serta sudah mampu membuat bahan ajar dengan bantuan geogebra secara mandiri. Selain itu, 95% mitra setuju bahwa PKM ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pentingnya pembelajaran berbasis teknologi dalam pembelajaran matematika dan 85% setuju Mitra mengalami peningkatan keterampilan dalam pembuatan media pembelajaran PROLIBRA.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024