pembelajaran interaktif berbantuan linktree untuk meningkatkan kemampuan HOTS siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development dan menggunakan desain pengembangan ADDIE. Subjek dalam penelitian yaitu uji coba oleh 2 validator yakni 2 Dosen Program Studi Pendidikan Fisika dan 2 orang guru Fisika serta 31 siswa kelas XII/F .3 sebagai responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian yaiyu menggunakan analisis data deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dan kuantitatif yang diperoleh digunakan sebagai dasar dalam perbaikan media pembelajaran berbantuan linktree. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berupa media pembelajaran berbantuan linktree layak digunakan sebagai sumber belajar fisika berdasarkan penilaian validator sebesar 78%, penilaian oleh guru fisika sebesar 86% dengan kriteria layak/baik. Hasil uji coba kelompok kecil menunjukkan media pembelajaran yang dikembangkan layak untuk digunakan dengan penilaian sebesar 86% sedangkan uji coba kelompok besar untuk menilai keefektifan media pembelajaran yang dikembangkan diperoleh hasil sebesar 83% dengan kategori efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024