Revenue: Lentera Bisnis Manajemen
Vol. 2 No. 04 (2024): November 2024

Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Pembelian Implusif Sebagai Variable Intervening

Sanjaya, Blasius Ferryanto (Unknown)
Purnamasari, Pupung (Unknown)
Damanik, Rinda Putri Agusti (Unknown)
Sambudi, Yoki Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti secara empiris pengaruh diskon, keputusan pembelian dan Pembelian Implusif. Kami meneliti data penelitian dari 65 pengguna e commerce Tokopedia yang ada di kota Bekasi. Metode pengambilan sample yang nyaman digunakan untuk mengumpulkan sampel penelitian. Pengukuran skala likert 5 point yang mengklasifikasikan dari 1 = Sangat Tidak Setuju dan 5 = Sangat Setuju. Berdasarkan penelitian sebelumnya, model penelitian direkomendasikan. Smart PLS 4 digunakan untuk memeriksa model pengukuran dan model struktural. Kami telah memperkirakan keandalan skala melalui Alpha Cronbach dan Keandalan Komposit. Selain itu, kami telah menilai Validitas Diskriminan melalui standar Fornell-Larcker. Hasil penelitian menggambarkan bahwa diskon memiliki pengaruh positif yang signifikan pada Keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian menyatakan bahwa diskon berhubungan positif dengan Pembelian Implusif. Dengan demikian, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa diskon memiliki dampak positif pada Keputusan pembelian dan Pembelian Implusif. Selain itu, hasil penelitian mengkonfirmasi bahwa Pembelian Implusif berhubungan positif dengan Keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

lbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis Manajemen, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Bisnis dan Manajemen yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen ...