Buletin Ilmiah Ilmu Komputer dan Multimedia (BIIKMA)
Vol 2 No 4 (2024): Buletin Ilmiah Ilmu Komputer dan Multimedia (BIIKMA)

PERANCANGAN APLIKASI ABSENSI DIGITAL UNTUK SERAH TERIMA BARANG KE KURIR PICKUP DI PT SUMBER KREASI FUMIKO

Gusti Klara Sari (Unknown)
Achmad Hafidz (Unknown)
Ihza Fauzan Rahadian (Unknown)
Wasis Haryono (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2024

Abstract

Sistem informasi tanda terima digital adalah program pendataan yang digunakan oleh pemerintah, lembaga, perusahaan, atau institusi pendidikan. Program ini berhubungan satu sama lain sehingga komputer otomatis memproses data yang dimasukkan ke dalam sistem. Studi terapan adalah "PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TANDA TERIMA DIGITAL PADA SERAH TERIMA DOKUMEN DAN BARANG BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA PT Sumber Kreasi Fumiko)." Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelesaikan masalah yang terjadi terkait dengan sistem tanda terima barang dan dokumen karyawan. Tujuannya adalah untuk mempermudah pencatatan serah terima barang dan dokumen serta mempermudah pembuatan laporan serah terima barang dan dokumen antar karyawan dengan menggunakan komputer dan perangkat elektronik yang menghasilkan informasi yang tepat, akurat, dan terpercaya. Penelitian ini menggunakan studi pustaka, wawancara, dan observasi. Selanjutnya, mereka melakukan analisis sistem dan merancang desain sistem informasi tanda terima digital berbasis web. Untuk pengembangan sistem, mereka menggunakan pendekatan pengembangan aplikasi cepat (RAD). Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi tanda terima digital dokumen dan barang yang dikirim dan diterima oleh karyawan. Tujuan sistem ini adalah untuk membuat laporan tentang tanda terima dokumen dan barang serta memudahkan pencatatan dan penyerahan dokumen dan barang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biikma

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

1. Komputasi Lunak, 2. Sistem Cerdas Terdistribusi, Manajemen Basis Data, dan Pengambilan Informasi, 3. Komputasi evolusioner dan komputasi DNA/seluler/molekuler, 4. Deteksi kesalahan, 5. Sistem Energi Hijau dan Terbarukan, 6. Antarmuka Manusia, 7. Interaksi Manusia-Komputer, 8. Hibrida dan ...