Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pola pembinaan kinerja guru di SMK Negeri 2 Tebing Tinggi. Untuk mengetahui proses pengembangan kinerja guru di SMK Negeri 2 Tebing Tinggi Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung proses pola pembinaan dan pengembangan kinerja guru di SMK Negeri 2 Tebing Tinggi. Dengan menggunakan tekhnik analisis data observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan pola pembinaan Dalam kinerja guru Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tebing Tinggi kegiatannya meliputi strategi kepala sekolah melaksanakan peningkatan mutu guru adalah dengan mengikutkan guru-guru dalam program pendidikan latihan dan bahkan menyelenggarakan pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara mandiri oleh guru SMK Negeri 2 Tebing Tinggi melalui organisasi MGMP, revitalisasi MGMP dan metode supervisi yang digunakan ada tiga yaitu: teknik kunjungan kelas; pembicaraan pribadi dan diskusi kelompok. Proses pengembangan kinerja guru SMK Negeri 2 Tebing Tinggi dapat dikembangkan melalui studi lanjutan yakni melakukan kegiatan yang berkesinambungan yang memiliki dampak terhadap kinerja guru seperti lanjutan pendidikan, penyediaan fasilitas penunjang seperti pengadaan bahan bacaan baru seperti buku, majalah kependidikan, jurnal kependidikan, dan akses internet sebagai tambahan sumber belajar juga menunjang terhadap peningkatan kinerja guru. dan yang terakhir adalah pembinaan kinerja guru dengan mengikutkan guru dalam program sertifikasi guru yang di adakan oleh pemerintah
Copyrights © 2024