Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh
Vol. 4 No. 2 (2024): Jurrnal Pendidikan Matematika Malikussaleh

Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMA

Nabila, Tasya (Unknown)
Listiana, Yeni (Unknown)
Ningtiyas, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model  pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi-eksperimental dan menggunakan  desain penelitian Nonequivalent Control Group Posttest-Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Nisam. Pemelihan sampel menggunakan teknik teknik purposive sampling. Terpilih kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan X-2 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan nilai asymp sig (2-tailed) pada instrumen tes  sebesar 0,035, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model  pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmm

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh focuses on the publication of the result of scientific research to the field of mathematics education. The aim of this journal is to publish high quality research in mathematics education including teaching and learning, instruction, curriculum development, ...