GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 2 No 05 (2024): OKTOBER 2024

KOLABORASI GURU DAN MAHASISWA DALAM PENDAMPINGAN LITERASI DIGITAL MELALUI PROGRAM ASISTENSI MENGAJAR

Yulianti, Yuna (Unknown)
Sarifah, Siti (Unknown)
Rahmawati, Novia (Unknown)
Zaini, Muhammad (Unknown)
Muhammad Zaini (Unknown)
Risna, Risna (Unknown)
Kusmita, Riya (Unknown)
Ulandari, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2024

Abstract

Program literasi digital semakin penting di era teknologi informasi saat ini. Melalui program Asistensi Mengajar, kolaborasi antara guru dan mahasiswa menciptakan peluang untuk memperkuat kompetensi digital di kalangan siswa. Artikel ini mendiskusikan pengalaman kolaborasi tersebut dalam rangka memperkenalkan literasi digital kepada siswa SMP melalui pendampingan intensif. Dengan menggunakan metode Pendekatan Aksi Reflektif (PAR), artikel ini menunjukkan bagaimana keterlibatan aktif mahasiswa sebagai mentor dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap teknologi dan keterampilan literasi digital. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kerjasama antara guru dan mahasiswa menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan efektif. Pada akhirnya, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pengembangan kemampuan siswa dalam menghadap tantangan dunia digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Gembira: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Gembira, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...