PEDAMAS (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol. 2 No. 06 (2024): NOVEMBER 2024

MENINGKATKAN BELAJAR SAINS BERBASIS AUDIO VISUAL DAN BERMAIN EKSPERIMEN DI SD INPRES ONEKORE 4

Virgilius Duek (Unknown)
Srirahayu, Defrila K. (Unknown)
Weka, Mathias F.B (Unknown)
Jaun, Daflarosa R. (Unknown)
Keupung, Gabriela A.L (Unknown)
Pano, Margaretha N. (Unknown)
Tekol, Asriyani (Unknown)
Amaliyah, Nurul (Unknown)
Rado, Fransiska N. (Unknown)
Sasa, Maria M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam meningkatkan belajar sains di SD Inpres Onekore 4, bertujuan untuk anak-anak aktif mencari informasi tentang lingkungan sekitar serta dapat memuaskan rasa ingin tahu mereka melalui kegiatan observasi, analisis, dan bermain eksperimen. Metode yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah metode pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning), yaitu model pembelajaran yang menggunakan proyek atau kegiatan sebagai media. Pengabdian ini di laksanakan pada hari tanggal Jumad, 19 Juli 2024 di SD Inpres Onekre 4, Jln. Woloare A, Kelurahan Kotaratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende. Merupakan kegiatan meningkatkan belajar sains berbasis audio visual dan bermain eksperimen, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dari kelas empat, lima dan enam. Kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi siswa untuk mengembangan kompetensinya dalam belajar sains dan tetap budayakan literasi sains dilembaga pendidikan. Kegiatan belajar sains berbasis audio visual dan bermain eksperimen di SD Inpres Onekore 4 cukup berhasil, karena siswa sangat aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dan lebih mudah untuk memahami materi pelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Energy Engineering Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Pekat PKM: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Pekat, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...