Tuah Riau Journal
Vol. 3 No. 2 (2024): September

Konsep Mengajar ‘Allama, Rabba Di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini

Yusnita (Unknown)
Faridatul Munawaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Pengajar dalam proses pembelajaran adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk mencapai tujuan Pendidikan untuk menyalurkan pengetahuan yang dimilikinya Permasalahan yang sering terjadi dilapangan antara pendidik dan peserta didik tidak sejalan akhirnya tujuan pendidikan tidak dapat tercapai dengan efektif dan efisien. Guru adalah pendidik kedua setelah orang tua pengganti pengajar di rumah. Mereka menjadi pendidik karena profesinya menjadi, guru di sekolah misalnya dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, pada jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, pendidikan menengah sampai Pendidikan Tingkat tinggi. Penelitian ini bertujuan bagaimana implementasi pengajar yang diajarkan oleh Allah dalam Al-Qur’an oleh para nabi dan Rosul kepada hambanya, sehingga menghasilkan generasi yang Islami. Menerapkan prinsip mengajar terkhusus pada Pendidikan Islam terpadu. Keberhasilan dan kekagagalan mungkin akan muncul seiring perkembangan zaman dan tidak bisa dielakkan dengan berbagai factor linggkungan pergaulan, lingkungan masyarakat, sarana prasarana, kopetensi guru dan Tingkat pemahaman peserta didik itu sendiri

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arj

Publisher

Subject

Education

Description

Tuah Riau : Jurnal Pengembangan Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Fokus menyajikan naskah ilmiah tentang Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMK dan Madrasah). Lingkup materi berasal dari hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian ...