Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki keampuhan kartu domino sebagai alat bantu pengajaran matematika dan untuk mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan pemahaman matematika siswa setelah menggunakan kartu-kartu ini. Penelitian tindakan kelas adalah metode yang digunakan. Hasil belajar matematika menggunakan pecahan dan desimal adalah tujuan dari penelitian ini, yang melibatkan siswa kelas VI di SDN Nglandung 2. Dengan menggunakan metode kuantitatif langsung, data penelitian diperiksa dalam bentuk hasil belajar. Nilai rata-rata hasil belajar siswa sebesar 60 tercatat sebelum siklus dimulai, 75 setelah siklus pertama, dan 95 setelah siklus kedua, menurut penelitian tersebut. Selain itu, dari 16% pada pra-siklus, 66,7% pada siklus I, dan 100% pada siklus II, proporsi siswa yang menyelesaikan pembelajaran meningkat. Oleh karena itu, siswa kelas enam di SDN Nglandung 2 dapat mengambil manfaat dari penggunaan kartu domino matematika untuk mempelajari konsep-konsep seperti pecahan dan desimal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024