Mengajarkan siswa untuk menjadi kreatif dan berpikiran terbuka di era digital ini merupakan tantangan tersendiri. Sebagai hasil dari pertumbuhan eksponensial kemampuan teknologi pada masa kini, lembaga pendidikan harus terus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan akan materi pembelajaran yang ditingkatkan secara teknologi. Pengalaman belajar siswa berbasis teknologi pendidikan dapat dipahami dengan lebih baik melalui penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan teknik atau pendekatan fenomenologis. Studi ini menggunakan media interaktif Educandy, yang merupakan bagian dari tren teknologi yang telah berhasil memperkenalkan komponen interaktif yang menarik yang berpotensi mengubah paradigma pembelajaran konvensional. Pengalaman belajar yang menarik dan mendalam membantu siswa memahami ide-ide yang kompleks dengan lebih baik; ini merupakan tambahan bagi pengetahuan yang mereka peroleh. Penulis studi berharap temuan mereka akan menginspirasi lembaga pendidikan untuk meningkatkan penggunaan alat pembelajaran digital. Guru dan siswa sama-sama dapat memperoleh manfaat dari latihan ini karena memperluas perspektif mereka tentang cara membuat materi pembelajaran yang berfungsi dalam lingkungan pendidikan jangka panjang.
Copyrights © 2024